Keripik Tempe Salah Satu Oleh-oleh Khas Kota Malang

Keripik tempe merupakan camilan yang sering kita jumpai baik di perkotaan atau pedesaan. nggak bagaimana ceritanya keripik tempe bisa menjadi sangat sangat familiar ada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Malang. Mungkin karena tempe sudah seperti salah satu lauk makanan atau camilan masyarakat Indonesia pada jaman dauhulu dan sampai sekarang.

Keripik tempe merupakan jaminan yang berasal dari bahan baku tempe sesuai dengan namanya itu keripik tempe. Hanya sekali macam-macam atau jenis-jenis keripik tempe yang dikembangkan saat ini seperti yang banyak kita jumpai di kota Malang. Setiap tokoh-tokoh oleh-oleh kota Malang pasti di situ juga terdapat keripik tempe khas kota Malang karena di kota Malang juga terdapat sentra pengrajin keripik tempe tepatnya di Sanan Kota Malang.

Itulah sebabnya banyak yang bilang kalau keripik tempe merupakan salah satu oleh-oleh khas kota Malang tentunya selain keripik apel dan aneka kue yang lainnya. Kalian bisa berkunjung ke daerah Stasiun Kota Malang, Ataupun di daerah jalan yang menuju ke Terminal Arjosari. Di sana banyak sekali toko oleh-oleh atau buah tangan yang bisa anda kunjungi.

Banyak sekali para wisatawan yang telah berkunjung di kota Malang yang telah berlibur entah itu di Jatim Park, Pantai Goa Cina, ataupun di wisata museum angkut. ketika mereka para wisatawan hendak kembali ke kota asal mereka selalu meminta untuk diantar ke tempat pusat oleh-oleh khas kota Malang. kan tidak sedikit juga dari para wisatawan tersebut yang membeli buah tangan keripik tempe khas kota Malang untuk dibagikan kepada keluarga ataupun kerabat di kota asal mereka.

Selain keripik tempe kota Malang juga memiliki makanan khas atau oleh-oleh khas yang lainnya, diantaranya yang paling populer yaitu keripik apel. Keripik apel itu dibuat atau diproduksi si dari apel yang ditanam langsung di wilayah Malang. karena Malang merupakan kota atau wilayah yang memiliki daerah pegunungan yang mana hanya di ditanami perkebunan apel. Kita bisa menjumpai banyak sekali kebun apel di wilayah Malang khususnya daerah batu kan poncokusumo. Karena apel merupakan salah satu tanaman buah yang yang hidup di dataran tinggi dan tidak dapat ditanam di dataran rendah dengan suhu yang relatif panas.

Bila anda berkunjung ke kota Malang lengkap jika kalian tidak membawakan oleh-oleh keluarga ataupun kerabat oleh-oleh khas kota Malang. Karena membawakan buah tangan ataupun oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat bisa menjalin silaturahmi kepada keluarga ataupun kerabat, dan tentunya akan menambah Ridho Allah SWT.

READ  Cara Membuat Keripik Nanas Renyah Nikmat dan Unik

Comments are closed.