Kelebihan Deterjen Cair dan Bubuk

Deterjen adalah sabun yang di gunakan untuk membersihkan pakaian dari noda membandel dan untuk membersihkan kotoran pada rumah. Deterjen ini terbagi menjadi dua yaitu deterjen cair dan bubuk.

Deterjen bubuk lebih ekonomis

Deterjen ini lebih terkenal di masyarakat karna harganya yang lebih ekonomis, karna harganya yang lebih murah ini lebih banyak di gunakan oleh masyarakat, deterjen cair pembuatanya menggunakan bahan kimia yang banyak, itulah yang menyebabkan deterjen cair sedikit lebih mahal.

Deterjen dengan jenis noda

Deterjen bubuk memiliki kandungan kimia surfaktan yang berhubungan dengan alkylbenzene sulfonate, ini sangat efektif untuk membersihkan noda yang berasal dari luar rumah seperti lumpur, lumut, dan lain lain.

Deterjen cair pada umumnya di buat menggunakan bahan kimia yang lebih banyak seperti alcohol ethoxylates sehingga sangat ampuh dalam membersihkan noda minyak yang menempel pada serat kain maupun pada dinding dapur.

Kenyamanan saat digunakan

Deterjen bubuk tentunya memiliki sedikit kesulitan bila akan digunakan karena harus mengambil  sendok takar sebelum di masukkan kedalam tabung mesin, belum lagi pada deterjen bubuk biasanya sering mengalami kemasan yang gampang robek dan akan membuat sabun bubuk jatuh berserakan.
Sedangkan deterjen cair sangat lah gampng karna dapat mengukurnya melalui tutup pada botol. Dikemas dengan isi ulang pada botol.

Ketahanan

Deterjen bubuk dapat di simpan dan di gunakan dalam waktu yang cukup lama, berebeda dengan deterjen cair,apa bila deterjen cair terkena air maka deterjen ini sudah tidak layak di gunakan dan tidak efisienn membersihkan karna telah bercampur.  Apabila anda seorang yang suka membeli dalam jumlah besar dan banyak maka deterjen bubuklah yang terbaik.

Merusak mesin cuci

Harga mesin cuci tidak menjadikan faktor kerusakan mesin cuci, tapi bisa si sebabkan karna kelalaian konsumen, deterjen bubuk yang tersisa pada saat proses pencucian ini dapat merusak mesin cuci, karena itulah mesin cuci setelah di gunakan harusnya dibersihkan lagi menggunakan air hangat karna untuk melarutkan sisa deterjen yang menempel.

READ  Manga Series Terbaik

Deterjen cair juga bisa merusak mesin cuci di karenakan kandungan bahan kimia yang tinggi dan penggunaan para konsumen yang tidak sesuai porsinya juga bisa jadi penyebab kerusakan, kelebihan sabun akan menyebabkan banyaknya busa karena banyaknya busa ini maka siklus pembilasan semakin lebih panjang durasinya.

Kehematan saat digunakan

Deterjen bubuk dan caik keduanya memiliki tingkat kehematan masing masing seperti pada deterjen bubuk yang harganya lebih ekonomis sehingga sangat populer dikalangan masyarakat.
Deterjen cair ini juga memiliki tingkat kehematan, meskipun harganya yang sedikit lebih mahal deterjen cair biasanya di lengkapi dengan pewangi jadi anda tidak perlu membeli lagi.

Demikian kelebihan deterjen cair dan bubuk ini. Semoga dapat membantu anda dalam memilih deterjen dan dapat menambah wawasan.

Comments are closed.